Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Pembangunan Pemecah Ombak Sepanjang Pantai Desa Kragan

NUR F | 22 Mei 2023 08:01:24 | Berita Desa | 262 Kali

Setiap pergantian musim angin timuran maupun angin baratan menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi para nelayan, tak terkecuali nelayan yang berada di desa kami Desa Kragan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang Jawa tengah. setiap musim ombak angin yang membawa ombak besar datang, para nelayan "mengungsikan" perahu mereka ke tempat yang lbih aman. diantara tempat yang banyak mereka tuju adalah sungai kalipang yang ada di Kecamatan Sarang dan Paantai Binangun yang berada di Desa Bonang Kecamatan Lasem. Hal itu seudah menjadi kebiasan rutin setiap tahunnya dilakukan oleh para nelayan untuk mengamankan perahu yang kesehariannya dipergunakan menari nafkah. Mereka rela jauh-jauh memarkirkan perahunya di Kecamatan tetangga yang jaraknya cukup jauh demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Para nelayan harus mengeluarkan ongkos naikkendaraan ketika akan berangkat melaut ataupun pada saat pulang. dengan sabar mereka tempuh perjalanan menuju dermaga dimana tempat perahu tersebut bersandar, kurang lebih selama 30 manit.

Tidak hanya itu, saat musim ombak besar para nelayan yang memiliki rumah di pesisir pantai juga khawatir terhadap terjangan ombak. Mereka tidak bisa tidak bisa tidur dengan nyenyak karena bisingnya suara deburan ombak sekaligus rasa khawatir akan keadaan rumahnya yang bisa saja roboh akibat gempuran ombak. walaupun sebenarnya mereka sendiri sadar bahwa lahan yang digunakan untuk membangun rumah tersebut memang tidak seharusnya didirikan bangunan karena itu merupakan tanah pantai.

Alhamdulillah Pemerintah Pusat telah mengalokasikan dana untuk keperluan pembuatan pemecah ombak yang ditangani langsung oleh Pemerintah Pusat. Dijanjikan oleh pemerintah bahwa akan dibangun Pemecah ombak disepanjang pantai Desa Kragan kurang lebih 600m. kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada awal Ramadhan bertepatan di bulan maret dan insyallah akan selesai pada bulan oktober. semoga perjalanan pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat selesai sesuai program dan bermanfaat bagi Warga Desa Kragan khususnya bagi masyarakat dan berada pesisir pantai.

Kami Berharap adanya kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga dan merawat apa sudah diupayakan pemerintah untuk kita semua, termasuk kebiasaan membuang sampah dipantai semoga dengan berjalannya waktu semua kegiatan yang berdampak negatif akan bisa dikurangi syukur bisa teratasi. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jalan Raya No.108 Kragan Kec. Kragan Kab. Rembang
Desa : KRAGAN
Kecamatan : KRAGAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung